Sabtu, 27 Juli 2013

My Crazy Adventure


Aku punya sebuah sepeda  yang telah membawaku keliling jagat antero, menjelajah ruang dan waktu ”kaya kantong ajaibnya Doraemon”, cerita menarik truz bermunculan mulai dari pertama ayuhan sampe  kini tinggal nama, sepeda ini sudah  ku anggap seperti sobatku sendiri selalu lincah bandel dalam geraknya menemani setiap perjalananku ke tempat tujuan. Selama 6 tahun kemana pun tak lupa ku kayuh pedel dengan gerak melingkar menggerakkan gir menarik ban dari rantai untuk memulai perjalanan,  namanya ”KUAHAR*”, kaya’nya si dari negara matahari terbit atau negaranya capten Tsubasa itu loe haha dilihat dari namanya sudah ketahuan heh tapi sering juga ku panggil “SI Macan” .

Karena body nya seperti sepeda gunung, sasaran perjalanan pun mulai dari kebun, tanah kehutanan dan tepian sungai, pernah suatu ketika itu pas liburan saat  aku masih di bangku SD, berangkat dari rumah jam 8 pagi pulang jam 5 sore, jalasnya ini pengalaman hidup yang menantang nyali, dalam perjalanan ini hampir 10 dusun dari 2 desa terlampoi dengan success bersama si macan.  Melewati lembah, sungai, persawahan, jalan berbatu dan jalan yang sangat licin, sering jatuh bangun melawati medan sulit untungnya si macan tetep pada kondisi baik sehingga perjalanan kali ini lancar – lancar saja, merupakan momentum yang bersejarah untukku, tidak  lupa juga dengan kedua temen ku yang ikut masuk terseret dalam perjalanan berbahaya ini, kami bertiga tidak pamitan sama ortu masing – masing pastinya ngga’ diperbolehkan jadi inisiative nya pergi tanpa izin , makan tak menjadi persoalan yang sulit apa pun yang kami temui langsung kita ambil walau pun itu sama saja dengan nyuri, kalo sekarang si ga mau lagi nyolong – nyolong miliknya orang lhh kan sekarang sudah tau nyolong itu ga boleh heh, karna pada saat itu lewat kebun dan hutan jadi Cuma buah – buah yang kami makan, kalau minumnya kami mengambil di mata air yang ada di tepian jalan .  . . . . sampai dirumah jam 5 sore ortu dah nunggu di depan rumah sambil bawa sapu buat mukul bokongku hehe perkiraanku benar itu terjadi, aku menangis ditempat kamar tidur lama kelamaan aku terlelap dan tidur, kejadian seperti ini sering terulang karna aku termasuk anak nakal dan bandel.  

Jangan ditiru yang ngga’ baik, hikmah dari perjalananku tadi sangat banyak mengingatkan ku untuk lebih baik dari waktu itu, pentingnya persahabatan juga berperan penting pada masa kecilku seperti pas lagi dalam perjalanan kita saling berbagi apa yang dipunyai dibagi bersama – sama karena sebelum berangkat kami membawa bekal walau pun sedikit, ada yang bawa permen, roti, ketela atau ubi  rebus hehe sangat – sangat mengenang and delicious.
END

0 komentar:

Posting Komentar

 
carica note Blogger Template by Ipietoon Blogger Template