Sabtu, 27 Juli 2013

Misteri Do'a & Laptop

Aku mau nanya do’a itu apa ,  ?? tentunya sahabat sudah tau semua, bahwa do’a adalah memohon sesuatu permintaan kepada tuhan dengan penuh rasa hikmat dan berharap permintaannya dikabulkan. Ada 2 element pokok dari do’a itu sendiri : yang pertama yaitu usaha atau ikhtiar dan satunya lagi do’a atau permohonan, element – element ini tidak bisa dipisahkan karena mempunyai hubungan satu dengan yang lainnya, usaha saja ga cukup tanpa disertai do’a dan sebaliknya. Perlu juga diingat bahwa orang yang tidak mau berdo’a termasuk orang – orang yang sombong.  

Dulu aku pernah sekolah di SMK yang jurusannya komputer – komputer gitu deh”, yang sangat ngetren saat ini pokoknya, karena sekarang zamannya notebook ya aku beli
, demi tuntutan kopetensi jurusan dan modernisasi global. Laptop kesayanganku bermerk COM*** *** berwarna hitam, sangat bandel, fleksibel dan friendly, tu belinya titip ama guruku di jogja karena di tempatku masih jarang dan harganya masih terpaut jauh dari kota besar jadi aku memutuskan beli di Jogja sekitar tahun 2009 akhir, yang pada saat itu laptop masih menjadi barang tersier karena di kelasku saja dulu yang punya baru 2 orang saja dan belum banyak kaya sekarang.  Every day ,every time selalu aku pake suka mau pun duka  …. Tapi setelah 2 tahunan si Cocom menunjukkan hal – hal yang janggal atau code kerusakan mulai muncul, namun ga masalah buatku, karena cuma Sistem Operasi atau bahkan aplikasinya saja yang trouble jadi ga bikin pening deh, teori dalam melakukan troubleshoot sangat mendasar dan intensive sehingga jarang sekali aku gagal kecuali bila sedang apes saja.
Aku termasuk orang yang ulet dalam perbaikan  (” sedikit sombong ga papa ya .. yang penting rajin menabung he “) aku belum bisa tidur apa bila laptop atau PC yang aku tangani belum fix walau sampe masuk waktu subuh, sampe ujung – ujungnya tidur di sekolahan (“jangan ditiru adegan berbahaya ini hanya tim ahli saja yang boleh niru hehe ”). Hari ini adalah hari yang bikin aku naik darah lagi pas banyak banyak tugas dari sekolahan palah si Cocom ngadat ga karuan, banyak pesan error on the screen yang membuatku meradang dan aneh bagi ku. Si Cocom ga bisa bootig seperti biasanya, hamper semua fitur untuk perbaikan terdisable atau off,  langkah perbaikan pun segera saya ambil dan siap !!!!!!! …  memang agak sulit pasalnya biasanya aku Cuma butuh waktu 1 – 3 jam untuk kerusakan software tapi kerusakan yang ini sampe 1 minggu belum kelar juga pada hal semua jurus jitu dah habis ku keluarkan semua dan hasilnya masih nihil “hahh apes;”.
Mungkin itu termasuk ujian  dari Allah, aku pun tetap berpositive thinking menyikapi masalah ini, usaha sudah ku lakukan truzzz tapi kayanya do’a ku yang kurang banyak mungkin, kurang khusu’ juga si.., setiap hari pun aku berdo’a apa lagi setelah sholat agar si Compaq bisa normal lagi , 3 hari aku diamkan di lemari. Setelah aku pasrahkan usaha ku dan hasinya mengejutkan , setelah laptopku tak hidupkan ternyata normal sudah ga ada kerusakan error – error lagi, aku pun memanjatkan syukur “Alhamdulillah”.
Dari kronologi dan kejadian tadi aku menyimpulkan bahwa kegiatan apa pun jangan pernah sekali – kali meninggalkan do’a, kalau ini di jalankan insyaalloh masalah kita semua akan beres terselesaikan. Apa laptop punya hati ya ?? “ga tau lah waallahu a’lam “ yang jelas semua yang ada di dunia ini adalah milik Allah dan Ia mempunyai hak terhadap semua itu.         

0 komentar:

Posting Komentar

 
carica note Blogger Template by Ipietoon Blogger Template