Sabtu, 27 Juli 2013

Cinta Dalam Toples


Cinta itu indah,”katanya”, banyak kenangan yang sulit ku lupakan tentang cinta, sebenernya aku belum pernah merasakan manisnya cinta,”katanya si kaya’ madu murni”, Trus apa bedanya cinta dan sayang ya ee?? Kalau yang aku tahu cinta dan sayang merupakan ikatan sebuah perasaan yang harus selalu bersama, kalau cinta pasti sayang kalau sayang pasti cinta “apa betull ”? Tapi yang jelas tak kenal maka tak sayang tak sayang maka tak cinta ,  pengertian tersebut tidak terlalu kompleks dan saklek ya menurut feeling masing – masing orang gimana mengartikannya, membuahkan penafsiran ganda dan ribet sekali jika disimak. “Ga percaya ?” buktikan sendiri .

Setelah sekian lama menjadi teka teki dibenakku, ternyata terungkap sudah apa yang dinamakan “C-I-N-T-A”, kemaren aku melihat film japan ternyata ada pesan tersirat yang semua orang tidak menyadari akan hal semacam itu, disitu diterangkan bahwa virus cinta akan menyebar lewat saraf motoric pada otak kita menyalur ke pembuluh nadi tersebar ke seluruh tubuh dan masuk ke jantung, disinilah jantung kita akan mulai berdebar – debar seperti genderang mau perang dengan kecepatan 100km/ jam  pastinya terbayang – bayang melayang sampai ke bulan, sering kaya gini to anda – anda semua heheh khususnya yang masih ABG ? ngaku ngga' !, seperti itulah virus cinta menyebar. Kenali gejalanya jangan dibiarkan begitu saja jika virus berlanjut hubungi “dokter cinta he e”, kalau ada, namun sampe sekarang pun aku belum menemukan dokter cinta bermukim dan jika ada pasti laris banget pasarannya sampe – sampe blog dan website pun jadi sasaran nempel iklannya .   

Kadang aku sering denger istilah cinta se’ menurut aku aneh banget ,ada  : cinta monyet, cinta segitiga, cinta bertepuk sebelah tangan, cinta dunia dan akhirat, cinta dalam hati etc lah. “Cinta monyet”= cintanya anak - anak kecil yang masih di SD, SMP yang intinya Cuma lirik – lirikan mata saja atau sekedar maen - maen, aku ya dulu juga merasakan cinta monyet saat di SD , fikiranku tak dapatku mengerti kadang – kadang ko sering caper kalo ada gadis cantik yang di cinta hehe, tingkahku jadi aneh Cuma berharap si gadis tadi noleh sedikit ke arahku, setelah nolehh hatiku berbunga bunga kaya di kipas – kipas. Apa lagi pas si gadis lagi masuk kelas rambutnya kena angin dan gerakannya diperlambat kaya di film – film sekolahan gitu tambah cool. Sering juga lempar – lemparan kertas yang isinya pesan singkat bertuliskan “I love u” untuk memancing reaksi si cewex kalau ngamuk berarti jebakannya berhasil hehe, itu sekilas tentang cinta monyet yang pastinya juga ga bakal lupa deh sampe kapan pun.

“Cinta segitiga”= cinta yang sangat menyakitkan kata temen – temen  si karena ada sebelah pihak yang merasa tertipu atau malah merasa terkhianati, ni aku punya sedikit cerita pernah aku deket dengan seseorang menurutku si special kaya “mie ayam goreng special” kriuk – kriuk nya itu loe  rasa bawang uleg dan ra sah mbayar ha'a . . . . . . . sebenernya si dia ga tau kalau aku cinta dia tapi perhatianku dah habis ku berikan buat si dia, tapi disisi lain juga ada beberapa cowox yang dekat dengannya namun hati ini kayak nya ga bisa menerima, pada posisi ini aku menjadi sangat bingung dan frustasi “apa yang harus saya lakukan” sebab itu ya temen aku semua, akhirnya aku pindah sekolah karena urusan keluarga dan END tamat cerita, sampai sekarang dah ga ada kabar apa apa lagi karna kita sama – sama jauh. “Pingin kisah ini lanjut ?” mohon dilanjutkan dengan versi anda masing – masing  .

“Cinta bertepuk sebelah tangan”=  Apa lagi ini sangat sakit rasanya, jadi keinget lagu “lebih baik sakit gusi dari pada sakit hati ini ”, cerita lagi, ni sewaktu aku masih sweet seventeen aku deket juga dengan seorang gadis dia baik dan santun tapi suatu ketika aku merasa di campakan seperti semut – semut merah di tepi jalan pasal nya hamper semua permintaannya aku turuti tapi timbal baliknya apa Cuma kata – kata yang sangat pedas sepedas ” cabe setan” masuk ke telinga sebelah kiri  kanan lalu masuk ke jantung dan empedu, tubuhku mulai tidak setabil, apa apa yang kulihat menjadi warna  grayscale sephia penuh dengan kehawatiran serta keputus asaan, jalan yang ku lewati menjadi jurang – jurang imajinasi yang membuat gejolak  tiada henti. Dulunya dia baik tapi akhir – akhir ini ia berubah 360 drajat menjadi cewex yang ngga asyik dan berhati keras karena ada juga pihak ke tiga yang bermain dibalik layar, tanpa sepengetahuanku disering main api,  sejak saat itu ku kubur semua kenangan pahit ku dalam – dalam 12 mil dari permukaan laut Atlantik.

“Cinta dalam hati ”= Pernah dan sering ku alami pengalaman dengan sejuta sensasi yaitu mencintai dan dicintai, seringnya aku mencintai jarang sekali dicintai oleh seseorang kecuali ortu hehe, banyak sekali aku kagum pada sosok seorang gadis dengan tekat yang kuat mempunyai kemauan  tinggi untuk menggapai cita, dia cantik, energic dengan busana muslim yang menutupi seluruh tubuh, senyumnya membuat dunia serasa hidup dan dedaunan menjadi hijau tanpa kering gersang , tapi mengapa aku ga bisa mengatakan yang sesungguhnya, setelahku  mawas diri ternyata “Aku tidak ingin menyakiti dan merusak tali persaudaraan”  sehingga mulai saat itu aku sangat menghormati, menghargai serta menjunjung tinggi persahabatan. Dari masih SLTA sampe sekarang masih sering ku rasakan gejolak seperti ini, fikiran yang dangkal kadang membuat semangat hidupku mengendur namun itu belum mendapat titik temu yang pasti tentang arah tujuan hidup menggapai cinta. Bagiku semua hubungan adalah ta’arufan mengenal satu sama lain dengan begitu hidup terasa indah tanpa noda hitam dalam hati dan fikiran.

“Cinta dunia akhirat” = Ibarat kata “cinta pertama dan yang terakhir”, dengan pondasi sakinah, mawadah wa rohmah , cinta dengan alur hukum yang jelas menata setiap kegiatan dan tindakan membuahkan kemanfaatan yang tak tertandingi tidak hanya sebatas cinta di dunia saja tapi sampai kepada akhirat. Ini adalah ending dari semua cerita di atas bahwa hidup adalah mencari cinta sejati bukan sekedar nafsu belaka, saling percaya menjadi dasar utama meraih cinta bersama. Perjalanan masih jauh banyak rintangan menghadang tanpa permisi, jalan tidak selalu lurus kadang berkelok seperti ranting pepohonan dengan beribu cabang. “Cinta mana yang anda pilih “ ?? itu menjadi one direction semua orang ,. . . . . . 

Semoga tulisan ini bisa mengingatkan kita semua akan arti persahabatan dan cinta bisa tumbuh kapan saja pada setiap orang, jangan salah menyimpulkan dari cerita cinta di atas  bukan nya aku “sok sok an” hehe tapi itu masa – masa yang bersejarah yang harus di archive dan dishare kan, setiap orang mempunyai kenangan hidup. Maka dari itu ciptakanlah kenangan yang baik bukan merugikan diri sendiri atau pun orang lain.
Cukup cuap – cuap kali ini, lanjut !!!!!!!, kalian luar biasa . . . Ahh capekkkk . . . .

2 komentar:

  1. keren keren (y) cinta monyet ternyata semua orang ngrasain ya, kirain akunya yang puber sebelum saatnya haha :D

    BalasHapus
  2. thnx jenia , . sedikit true story , hampir aja aku jadi monyet , gara gara cinta monyet :D

    BalasHapus

 
carica note Blogger Template by Ipietoon Blogger Template